Senin, 19 Desember 2011

IDUL ADHA 1433 H 'Raihlah Pahala Dengan Berkurban'



Pada hari Senin tanggal 7 November 2011 OSIS/PPK periode 2011/2012 melaksanakan program kerja pertamanya yaitu “ IDUL ADHA” yang bertemakan "Raihlah Pahala Dengan Berqurban" berlokasi di lapangan parkir MAN 4 RMBI Jakarta. Jumlah seluruh panitia ada 54 orang, sedangkan panitia dari ekskul berjumlah 13 orang. Eksul yang terlibat pada acara Idul Adha kali ini adalah ekskul FMIKA, ROHIS, Kaligrafi, Pramuka, dan juga ekskul Hifdzil Qur'an. Terimakasih atas bantuan para rekan ekskul.
 Semua panitia datang ke tempat lokasi pada pukul 06.30. Setelah itu dilakukan briefing yang diikuti semua panitia. Lalu panitia melakukan sarapan bersama dengan para guru dan para petugas 'tukang jagal'
   


Acara dibuka pada pukul 07.40 dengan sambutan Kepala Madrasah oleh Dra. Hj. Isnadiar Dekok, MM dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Idul Adha. Setelah itu dilaksanakan penyembelihan hewan qurban. 

Penyembelihan diawali dengan menyembelih sapi terlebih dahulu lalu baru dilanjutkan dengan menyembelih kambing. Jumlah seluruh hewan qurban adalah 7 sapi dan 4 kambing. 

Lalu pukul 12.00 sampai 12.30 diisi dengan sholat Dzuhur dan makan siang.
Pukul 12.30 mulai dilakukan pendistribusian. Distribusi dilakukan menggunakan 4 pos. 1 pos untuk siswa – siswi, 1 pos untuk guru dan karyawan, dan 2 pos untuk masyarakat umum.
Jumlah seluruh mustahiq adalah 791 orang. Dari siswa, guru dan karyawan MAN 4 Jakarta berjumlah 396 orang. Dan dikarenakan daging masih tersisa cukup banyak maka dibagikan kepada mustahiq yang tidak memiliki kupon. Pada pukul 14.00 pendistribusian selesai dilakukan. Dan acara Idul Adha 1433 dengan Ketua Pelaksana Azmi Gagatraino telah berlangsung dengan sukses. Alhamdulillah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger